Zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur disebut

Apakah Anda sedang mencari zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur disebut, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur disebut

Soal: Zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur disebut

Jawaban: Senyawa

Pembahasan:

Zat tunggal atau zat murni adalah suatu zat yang memiliki komposisi penyusunnya konstan (homogen) dan tidak berubah. Zat tunggal dapat berupa unsur dan senyawa.

Unsur adalah materi yang tidak dapat dipisah lagi menjadi unsur lain melalui reaksi kimia.  Setiap unsur memiliki lambang unsur dan sifat yang berbeda-beda.

Contoh unsur adalah hidrogen (H), oksigen (O) atau besi. (Fe)

Senyawa terbentuk dari reaksi kimia beberapa unsur dalam komposisi yang tetap, dan dapat dipisah menjadi unsur atau senyawa lain melalu reaksi kimia. Sifat senyawa berbeda dengan sifat unsur penyusunnya.

Contoh senyawa adalah air (H2O) yang dapat dipisahkan melalui reaksi kimia menjadi unsur penyusunnya yaitu hidrogen dan oksigen.

Baca juga: Senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang zat tunggal yang terbentuk dari beberapa unsur disebut. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel fisika berikutnya.