Senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang

Apakah Anda sedang mencari senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang

Soal: senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang

Jawaban: NaCL

Pembahasan:

Natrium klorida adalah senyawa ionik yang terdiri dari ion Na dan ion Cl yang bergabung membentuk NaCl dengan perbandingan 1 : 1. Natrium klorida memiliki massa molar 58,5 g/mol. NaCl padat berbentuk kristal berwarna putih dengan struktur, setiap ion Na+ dikelilingi oleh ion enam ion Cl- dalam geometri oktahedral.

Natrium klorida adalah garam yang utama menyebabkan air laut terasa asin dan juga terdapat pada cairan ekstrasel dibanyak organisme multi-sel seperti manusia.

sumber Natrium Klorida Kebanyakan senyawa-senyawa kimia yang mengandung Cl atau Na biasanya adalah turunan dari NaCl. Dialam, NaCl tersebar merata. Di air laut mengandung sekitar 1 – 5 % natrium klorida. Selain itu garam murni bisa juga ditemukan dalam garam halite atau garam batu.

Baca juga: Sebutkan pengelompokan materi berdasarkan komponen penyusunnya

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang senyawa garam dapur dinyatakan dengan lambang. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel kimia berikutnya.

Don`t copy text!