Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

Apakah Anda sedang mencari Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

soal: Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

jawaban: menyongsong arah datangnya bola

pembahasan:

Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah menjemput arahnya bola. Pada permainan sepak bola, pastinya kamu sering melihat para pemainnya melakukan sundulan. Selama pertandingan berlangsung, setiap tim akan berusaha memaksimalkan lebar lapangan untuk mengirimkan umpan lambung dan disundul oleh rekan satu tim.

Supaya dapat bermain dengan baik, tentunya seorang pemain bola harus memahami dan menguasai teknik dasar permainan sepak bola, lalu bagaimana menyundul yang baik. Dikutip dari Football Techniques, berikut yang termasuk teknik dasar pada akhir gerakan menyundul bola adalah:

Gerakan Kepala yang Benar saat Melakukan Teknik Dasar Menyundul Bola

Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah menyongsong arah datangnya bola. Menyongsong berarti bergerak maju menghadapi sesuatu yang datang dari arah berlawanan. Dengan menyongsong atau melawan arah bola yang datang, maka bola akan memantul dengan keras ke depan.

Teknik Dasar Menyundul Bola dalam Permainan Sepak Bola

Menurut aturan federasi sepak bola dunia, kepala menjadi salah satu anggota tubuh yang dapat digunakan saat bermain sepak bola.Tujuan menyundul bola dalam permainan sepak bola adalah untuk mengumpan, mencetak gol, dan mematahkan serangan lawan atau membuang bola. Berikut adalah langkahnya:

  1. Jemput dahulu arah datang bola, fokuskan mata ke arah bola.
  2. Lalu, lompat untuk menyesuaikan tinggi arah bola yang datang.
  3. Keraskan dan kuatkan otot di bagian leher untuk menghasilkan power sundulan.
  4. Saat menyundul, gunakan dahi atau kepala bagian depan. Jangan gunakan kepala bagian lain karena berisiko cedera.
  5. Pada saat menyundul, tataplah bola. Kemudian, sembari mengarahkan bola ke arah yang akan dituju.

Dalam pelaksanaannya, menyundul bola dilakukan melalui tiga cara, yaitu menyundul bola sambil berdiri, menyundul bola sambil meloncat, dan menyundul bola sambil melayang.

Menyundul bola bukanlah sekadar teknik biasa tanpa fungsi. Manfaat dari teknik menyundul dalam permainan sepak bola begitu penting bagi tim dalam menciptakan peluang gol.

  1. Meneruskan atau mengoperkan bola. Dari sundulan, pemain bisa mengoperkan bola ke rekan setim. Operan dengan sundulan ini juga bisa menjadi alternatif dalam operan jarak pendek.
  2. Sundulan juga memungkinkan dilakukan untuk mencetak gol. Biasanya, teknik yang satu ini dilakukan sambil melompat.
  3. Bagi pemain bertahan, menyundul bola bisa dilakukan sebagai upaya untuk menyapu bola di area pertahanan. Selain menyapu bola, sundulan juga berguna untuk mematahkan serangan tim lawan agar gawang terlindungi.
  4. Bagi rekan setim yang sudah siap di depan gawang, teknik sundulan juga bisa dilakukan untuk memberikan umpan agar peluang tercetaknya gol lebih besar.

Demikian gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola. Kepala menjadi salah satu bagian tubuh yang digunakan untuk menjemput datangnya bola.

Baca juga: Akhir gerakan kaki yang benar setelah mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian luar adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang Gerakan kepala yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!