Yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah

Apakah Anda sedang mencari  yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah

Soal: yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah

a. langkah panjang.

b. langkah melayang. 

c. langkah pendek.

d. langkah menyilang

Jawaban: Langkah melayang

Penjelasan:

  • Saat berjalan secara cepat, kita boleh melakukan langkah secara panjang, selama kaki belakang tetap menginjak tanah sebelum kaki depan melakukan kontak.

Melangkah panjang, membutuhkan keseimbangan agar badan tidak terlalu condong ke depan maupun belakang yang dapat menyebabkan terganggunya keseimbangan.

  • Apabila saat melangkah kedua kaki melayang, secara otomatis kaki terputus kontak dengan tanah sehingga akan dianggap melakukan lari bukannya berjalan.

Sehingga hal tersebut tidak diperbolehkan.

  • Begitupun untuk gerakan melangkah pendek untuk memperoleh gerakan yang cepat sehingga dapat membantu sampai lebih cepat.

Langkah pendek dapat membantu seorang atlet bergerak cepat, dan teknik yang cukup aman untuk untuk mengangkat kaki. Juga sangat efektif bila dilakukan pada belokan dalam perlintasan.

  • Sedangkan langkah menyilang dapat dilakukan untuk membantu tubuh bergerak atau terdorong saaat berjalan cepat.

Gerakan silang dapat dilakukan untuk mengecoh musuh ke kanan atau kirinya, untuk menysusul lawan dalam pertandingan lari.

Baca juga : Pada gerakan jalan cepat posisi kaki harus

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang yang tidak diperbolehkan dalam melakukan gerakan jalan cepat adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!