Teknik mencapai finish dalam perlombaan lari dilakukan dengan cara mendahulukan

Apakah Anda sedang mencari teknik dalam mencapai finish dalam perlombaan lari dilakukan dengan cara mendahulukan, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Teknik dalam mencapai finish dalam perlombaan lari dilakukan dengan cara mendahulukan

Soal: Teknik dalam mencapai finish dalam perlombaan lari dilakukan dengan cara mendahulukan

Jawaban:

  1. Menambah kecepatan
  2. Menjatuhkan salah satu bahu ke depan
  3. Membusungkan dada ke depan

Penjelasan:

Perlombaan lari merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Dalam atletik, terdapat perlombaan lari yang biasa dilakukan, seperti lari jarak pendek, lari jarak menengah, lari jarak jauh, lari estafet, dan lari marathon. Karena soal diatas membahas tentang teknik memasuki garis finish, maka saya akan membahas lari jarak pendek yang terdapat teknik tersebut.

Lari jarak pendek adalah olahraga lari yang menempuh jarak dekat antara 100 m, 200 m, dan 400 m. Dalam lari jarak pendek, start yang digunakan adalah start jongkok. Dalam lari ajrak pendek, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain, yakni.

  • Teknik start
  • Teknik berlari
  • Teknik memasuki garis finish.

Baca juga : Jelaskan cara memasuki garis finish lari jarak pendek

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang teknik dalam mencapai finish dalam perlombaan lari dilakukan dengan cara mendahulukan . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.