Tujuan kita melakukan pemanasan sebelum latihan utama adalah

Apakah Anda sedang mencari tujuan kita melakukan pemanasan sebelum latihan utama adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

tujuan kita melakukan pemanasan sebelum latihan utama adalah

Soal: tujuan kita melakukan pemanasan sebelum latihan utama adalah

Jawaban: Tujuan utama melakukan pemanasan sebelum olahraga adalah agar tubuh tidak kaget saat melakukan aktivitas fisik yang berat. Coba bayangkan, otot yang masih dalam kondisi dingin dan rileks, tiba-tiba digunakan untuk berlari kencang. Hal ini meningkatkan risiko mengalami cedera ringan atau kram saat berolahraga.

Penjelasan:

Pemanasan sebelum olahraga wajib dijalankan setiap orang mulai dari amatir sampai atlet profesional. Pemanasan sebelum berolahraga adalah hal yang penting untuk dilakukan, namun tidak sedikit orang yang sering mengabaikannya. Kamu mungkin berpikir bahwa tubuh bisa langsung berolahraga tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Meskipun kamu sudah terampil berolahraga, tubuh tetap perlu menyesuaikan diri sebelum melakukan aktivitas yang lebih berat daripada biasanya. Pemanasan memiliki beberapa manfaat, yaitu:

  • Mempersiapkan otot yang akan digunakan saat latihan
  • Meningkatkan detak jantung
  • Meningkatkan suhu tubuh
  • Meningkatkan sirkulasi darah
  • Mempersiapkan sendi untuk melakukan aktivitas latihan
  • Mengurangi risiko cedera
  • Meningkatkan performa latihan

Baca juga : Senam dasar (pemanasan) dilakukan sebagai

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang tujuan kita melakukan pemanasan sebelum latihan utama adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!