Tahapan latihan senam indonesia sehat (SIS) yang benar adalah

Apakah Anda sedang mencari tahapan latihan senam indonesia sehat (SIS) yang benar adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

tahapan latihan senam indonesia sehat (SIS) yang benar adalah

Soal: tahapan latihan senam indonesia sehat (SIS) yang benar adalah
a. pendinginan-pemanasan-latihan inti
b. latihan inti-pemanasan-pendinginan
c. pemanasan-latihan inti-pendinginan
d. pemanasan-pendinginan-latihan inti

Jawaban: pemanasan-latihan inti-pendinginan

Penjelasan:

Senam Sehat Indonesia adalah senam yang memanfaatkan oksigen melalui pernafasan untuk dioksidasi dalam tubuh untuk mencapai kesehatan jasmani dan rokhani. Dilihat dari lamanya latihan, Senam Sehat Indonesia termasuk latihan aerobik yaitu lama latihan lebih dari 12 menit.

Senam Sehat Indonesia dilihat dari kaca mata olahraga mengandung unsur latihan peregangan, latihan meningkatkan kelenturan sendi, latihan balance dan koordinasi yang bermanfaat untuk menguatkan fungsi sistem lokomotor, yaitu sendi tulang, otot dan saraf tepi.

Selain itu juga meningkatkan ketahanan jantung dan paru-paru, namun tidak meningkatkan daya ledak otot, kecepatan dan ketangkasan. (Baranas SSI, 1989 : 4). Dan dalam Senam Sehat Indonesia itu sendiri terdapat latihan pernafasan diafragma atau perut sehingga dapat menguatkan organ pernafasan.

Latihan Senam Sehat Indonesia merupakan satu kesatuan yang terdiri atas 3 tahap latihan yaitu : 1) latihan pemanasan 2) latihan inti dan 3) latihan penenangan / penutup.

Baca juga : Berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang tahapan latihan senam indonesia sehat (SIS) yang benar adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.