Berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali

Apakah Anda sedang mencari berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali

Soal: berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali
a. Keindahan
b. Kekuatan
c. Kelenturan
d. Keserasian

Jawaban: kekuatan

Penjelasan:

Senam irama merupakan gerakan koreografi yang bisa dilakukan tanpa alat, atau menggunakan alat seperti tali, pita, bola, gada dan simpai. Secara umum, senam irama ini memiliki unsur-unsur, seperti kelenturan, keseimbangan, keluwesan, fleksibilitas, kontinuitas dan ketepan.

Unsur paling penting yang tak boleh dilupakan, untuk menjadikan gerakan menjadi lebih indah adalah ketepatan gerakan dengan musik, kelenturan dan kontinuitas gerakan dengan musik. Senam irama memiliki beberapa jenis gerakan.

Jenis gerakan pertama adalah gerakan yang di koreografi tanpa menggunakan alat, tetapi menekankan gaya gerakan, teknik gerakan yang sesuai dan eksekusi kemampuan dalam menari. Jenis gerakan kedua dalam senam irama yaitu gerakan menggunakan tali, yang gerakannya lebih lincah seperti gerakan melompat, melempar, berayun, memutar dan membentuk angka 8.

Jenis gerakan yang ketiga adalah gerakan yang menggunakan simpai, yaitu benda yang terbuat dari plastik atau rotan yang berbentuk lingkaran. Jenis gerakan keempat adalah gerakan senam irama yang menggunakan bola karet dengan diameter 18 hingga 20cm.

Jenis gerakan yang kelima adalah menggunakan tongkat, dengan cara menggerakan atau menghentakkan tongkat, melempar dan menangkap tongkat. Lalu gerakan senam irama yang terakhir adalah menggunakan pita dengan panjang 6m, dengan gerakan berayun atau berpola spiral dan lingkaran.

Baca juga : Latihan pemanasan bertujuan untuk

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang berikut adalah unsur utama yang diperlukan dalam gerakan senam irama kecuali. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.