Pengertian Gerakan Heaving Kapal

Posted on

Apakah Anda sedang mencari heaving kapal adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Heaving kapal adalah proses mengangkat kapal keluar dari air dan meletakkannya di darat. Ini dilakukan untuk melakukan perbaikan atau perawatan pada kapal, atau untuk menyimpannya selama musim dingin. Heaving kapal biasanya dilakukan di galangan kapal, yang merupakan fasilitas khusus yang dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan untuk mengangkat dan menurunkan kapal.

Ada beberapa metode berbeda yang dapat digunakan untuk mengangkat kapal. Metode yang paling umum adalah menggunakan derek. Derek adalah mesin yang digunakan untuk mengangkat dan menurunkan beban berat. Dalam kasus kapal, derek digunakan untuk mengangkat kapal dari air dan meletakkannya di dermaga.

Baca juga: 6 Macam Gerakan Kapal di Laut 

Metode lain yang dapat digunakan untuk mengangkat kapal adalah menggunakan ponton. Ponton adalah struktur terapung yang digunakan untuk mengangkat kapal. Ponton diletakkan di bawah kapal, dan kemudian air dipompakan keluar dari bawah ponton. Hal ini menyebabkan ponton naik, dan mengangkat kapal keluar dari air.

Setelah kapal diangkat, ia dapat diperbaiki atau dirawat. Perbaikan yang umum dilakukan pada kapal meliputi pengecatan, perbaikan mesin, dan penggantian komponen yang rusak. Kapal juga dapat disimpan di darat selama musim dingin untuk melindunginya dari cuaca buruk.

Heaving kapal adalah proses yang kompleks dan membutuhkan peralatan dan keahlian khusus. Namun, ini adalah proses yang penting untuk memastikan bahwa kapal tetap dalam kondisi baik dan dapat beroperasi dengan aman.

Baca juga : Pengertian Gerakan Yawing Kapal

Demikian yang dapat Teknik area bagikan, tentang heaving kapal adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel perkapalan berikutnya.

Baca juga  DWT Kapal : Pengertian, Rumus dan Cara Menghitung