7 Nama Merek Mesin Kapal Laut Yang Terkenal

Teknik Area, 7 Nama Merek Mesin Kapal Laut – Tahukah anda merek mesin kapal?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang jenis jenis merk mesin kapal laut yang terkenal. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai merek mesin kapal secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Tujuh Merek Terkenal Mesin Kapal

Pasar mesin propulsi laut global cukup terfragmentasi, dengan dominasi yang jelas dari para pemain internasional yang besar. Pasar sangat padat modal, dan karena itu, ini merupakan tantangan berat bagi para pemain lokal.

Dihadapkan dengan peraturan ketat untuk mesin diesel, produsen mesin penggerak laut sekarang cenderung ke arah desain dan pengembangan mesin yang menggunakan bahan bakar alternatif seperti bio-metana dan minyak alga. Mesin bahan bakar ganda yang menggunakan diesel dan gas alam untuk mengurangi emisi semakin penting. “Mesin propulsi kelautan berbahan bakar ganda digunakan secara luas sebagai penggerak utama dalam pengangkutan LNG untuk mendorong penggunaan gas alam.

1. Caterpillar

Caterpillar didirikan pada tahun 1925, dan berkantor pusat di Peoria, Illinois, AS. Perusahaan memproduksi dan memasarkan pertambangan, konstruksi, dan mesin kehutanan. Ini juga memproduksi mesin dan bagian terkait lainnya untuk peralatannya dan menawarkan pembiayaan dan asuransi. Caterpillar mendistribusikan produknya melalui jaringan dealer di seluruh dunia.

Ini memiliki keberadaan geografis yang luas di seluruh Amerika Utara, Amerika Latin, EMEA, dan APAC. Caterpillar di pasar engine propulsi laut global menawarkan berbagai produk termasuk mesin propulsi dan engine bantu.

2. Cummins

Cummins didirikan pada tahun 1985, dan berkantor pusat di Selmsdorf, Jerman. Perusahaan ini menawarkan mesin diesel dan gas alam dan komponen terkait mesin di seluruh dunia. Cummins memproduksi gas alam dan mesin diesel untuk bus, konstruksi, truk menengah dan alat berat, pertambangan dan pasar peralatan pemerintah. Merekajuga memasok produk pelengkap untuk mesin. Cummins menjual produknya ke dealer, produsen peralatan asli, dan pelanggannya di seluruh dunia.

3. Hyundai Heavy Industries

Hyundai Heavy Industries didirikan pada tahun 1972, dan berkantor pusat di Dong-gu Ulsan, Korea. Perusahaan ini membangun kapal untuk tujuan komersial, dan militer. Mereka memproduksi tanker minyak, kapal perang, dan kapal kargo dan penumpang. Hyundai Heavy Industries juga memproduksi mesin industri berat, panel surya, turbin angin, komponen listrik untuk mesin dan powertrain, dan peralatan industri seperti crane dan buldoser.

Divisi pembuatan kapal perusahaan mampu membangun berbagai jenis kapal untuk memenuhi berbagai permintaan dari kliennya. Divisi mesin dan permesinan perusahaan merupakan salah satu pembuat mesin diesel laut terbesar di dunia dengan sekitar 35% pangsa pasar global.

4. MAN Diesel & Turbo

MAN Diesel & Turbo didirikan pada tahun 1981, dan berkantor pusat di Augsburg, Jerman. Perusahaan mendesain, memproduksi, dan menjual mesin diesel besar dan turbo untuk aplikasi kelautan dan alat tulis internasional. Ini menawarkan mesin dua langkah dan empat langkah, turbin uap, dan turbin gas. Perusahaan ini juga menawarkan sistem propulsi laut dan unit turbo untuk industri proses dan minyak dan gas.

MAN Diesel & Turbo menyediakan berbagai mesin dan sistem kelautan, termasuk mesin kecepatan rendah dan sedang. Ini juga menawarkan berbagai mesin diesel, termasuk mesin bahan bakar tunggal dan ganda yang berjalan pada diesel dan gas untuk pembangkit listrik.

5. Mitsubishi Heavy Industries

merek mesin kapal

Mitsubishi Heavy Industries terutama terlibat dalam pemasaran generator diesel Mitsubishi, mesin kelautan, dan layanan manajemen mesin. Perusahaan juga melakukan distribusi suku cadang asli Mitsubishi dan pemeliharaan layanan untuk generator diesel.

Mesin diesel kelautan perusahaan diproduksi dengan standar tinggi yang menerapkan fasilitas produksi canggih yang dikombinasikan dengan pengerjaan yang berpengalaman. Mitsubishi Heavy Industries telah memasok lebih dari 120.000 mesin diesel laut untuk penggerak utama dan aplikasi tambahan di kapal dan boat.

6. Rolls-Royce

Rolls-Royce berkantor pusat di London, Inggris. Perusahaan ini merancang, mengembangkan, memproduksi dan melayani sistem daya terintegrasi. Rolls-Royce mengoperasikan bisnisnya melalui berbagai segmen yang dapat dilaporkan, termasuk ruang angkasa sipil, sistem tenaga, pertahanan, kelautan, dan energi. Perusahaan ini mengoperasikan bisnisnya di berbagai wilayah geografis.

Segmen laut perusahaan mendesain, memasok, dan mendukung sistem tenaga dan propulsi. Ini mengintegrasikan sistem yang kompleks secara teknologi untuk minyak dan gas lepas pantai, kapal selam, dan permukaan pedagang dan angkatan laut. Perusahaan ini menawarkan solusi untuk berbagai sektor pasar, termasuk pasokan dan layanan lepas pantai, angkatan laut, kapal selam, eksplorasi dan produksi lepas pantai, perikanan, kapal tunda dan kapal kerja.

7. Wärtsilä

merek mesin kapal

Wartsila didirikan pada tahun 1834, dan berkantor pusat di Helsinki, Finlandia. Perusahaan ini menyediakan solusi daya untuk pasar kelautan dan energi. Ini menawarkan pembangkit listrik, kekuatan kapal, dan solusi penyegelan.

Segmen kekuatan kapal perusahaan menyediakan produk-produk inovatif dan solusi terintegrasi untuk pelanggan industri kelautan, dan minyak dan gas. Segmen layanannya mencakup suku cadang untuk melengkapi layanan operasional dan pemeliharaan, dan jaringan layanan terluas untuk pasar energi dan kelautan.

Baca juga sistem konstruksi kapal

Penutup

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang nama merek mesin kapal laut. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel teknik perkapalan berikutnya.

Leave a Comment