Lapangan bola bakar berbentuk

Apakah Anda sedang mencari lapangan bola bakar berbentuk, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

lapangan bola bakar berbentuk

Soal: lapangan bola bakar berbentuk

Jawaban: Lapangan permainan bola bakar berbentuk segi enam

Pembahasan:

Lapangan permainan bola bakar berbentuk segi enam beraturan dengan sebuah tiang hinggap pada tiap-tiap sudut. permainan bola bakar berasal dari negeri Belanda yang bernama slagball yang artinya bola pukul. Permainan ini dipimpin oleh seorang wasit dibantu oleh 3 orang pembantu wasit dan seorang pencatat nilai. Giliran memukul dimulai dari regu pemukul, nomor 1: memukul, nomor 2: melambungkan bola, dan nomor 3: penjaga belakang. Jadi, yang menjadi pelambung dan penjaga belakang adalah dari pihak regu pemukul sendiri. Setiap pemain berhak memukul bola sebanyak tiga kali, tetapi jika pukulan pertama atau kedua sudah betul harus segera lari, apabila sampai pukulan ketiga salah atau tidak kena (luncas) maka pemukul dinyatakan mati satu.

Lapangan dan fasilitas permainan bola bakar adalah sebagai berikut:

  1. Lapangan berbentuk segi enam beraturan, dengan panjang sisi berukuran 12 m.
  2. Tiang hinggap 1,5 meter dengan bendera ditempatkan pada tiap sudut berjumlah 6 buah.
  3. Alat pembakar berbentuk kotak dengan ukuran sisi 20 cm, tinggi antara 10 – 20 cm.
  4. Bola kasti atau bola tenis dan pemukul dari kayu dengan ukuran panjang 50 cm.

Permainan bola bakar atau slagball adalah permainan bola kecil (bola kasti atau bola tenis yang dimainkan oleh dua regu (regu pemukul dan regu penjaga). Setiap regu terdiri atas 12 orang. Cara memainkan bola adalah dipukul dengan menggunakan alat pukul, kemudian berusaha berlari melewati tiang hinggap I, II, III, IV, V, dan VI serta memasuki ruang bebas dengan selamat untuk mendapatkan nilai.

Baca juga: Cara pergantian tempat pada bola bakar antara lain

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang lapangan bola bakar berbentuk . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!