Cara memasuki garis finish lari jarak pendek adalah

Apakah Anda sedang mencari cara memasuki garis finish lari jarak pendek adalah , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Cara memasuki garis finish lari jarak pendek adalah

Soal: Cara memasuki garis finish lari jarak pendek adalah

Jawaban: membusungkan dada kedepan

Penjelasan:

Lari jarak pendek adalah salah satu jenis olahraga lari yang mengandalkan kecepatan mulai dari garis start hingga garis finish. Lari jarak pendek merupakan salah satu cabang olahraga altetik. Lari jarak pendek menempuh jarak 100 m, 200 m, dan 400 m. Pada lari jarak pendek, pelari biasa disebut dengan sprinter.

Dalam lari jarak pendek, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar dalam lari jarak pendek adalah.

1. Teknik start.

Teknik start pada lari jarak pendek dilakukan dengan teknik start jongkok. Teknik start jongkok yang digunakan terdiri dari tiga macam, yakni start pendek, start medium, dan start panjang.

2. Teknik berlari.

Teknik berlari pada lari jarak pendek dilakukan dengan posisi badan sedikit condong kedepan. Langkah lari pada lari jarak pendek menggunakan langkah lebar dengan tumpuan kaki yang kuat. Ketika berlari, pandangan fokus kedepan dan ayunan tangan sinkron dengan langkah kaki.

3. Teknik memasuki garis finish.

Dalam lari jarak pendek, terdapat teknik yang digunakan untuk memasuki garis finish. Ketika memasuki garis finish, pemain harus membusungkan dada ke depan agar memasuki garis finish terlebih dahulu ketika posisi badan sejajar dengan pemain lain.

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang cara memasuki garis finish lari jarak pendek adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.