Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena

Apakah Anda sedang mencari Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena

Soal : Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena….

a.) adanya peraturan yang membatasi jumlah anak
b.) penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak
c.) penduduk jepang memiliki tingkat kesuburan yang rendah
d.) penduduk jepang sering melakukan aborsi

Jawaban : b. penduduk jepang sangat sibuk sehingga mengurangi keinginan memiliki anak

Pembahasan :

Salah satu penyebab penurunan jumlah penduduk Jepang adalah jumlah kelahiran yang kecil, dan itu disebabkan keengganan warganya untuk bercinta. Alasannya beragam, termasuk kesibukan kerja, rendahnya rasa percaya diri, takut ditolak, terlalu asyik dengan hobby, dan karena mudahnya akses pornografi sehingga menggantikan keinginan  bercinta secara langsung.

Bahkan, hampir separuh dari penduduknya yang berusia 18 hingga 34 tahun diketahui belum pernah berhubungan seksual.

Menurut riset yang dilakukan BBC, 64 persen bahkan belum pernah memiliki pacar. Anak-anak muda yang disurvey juga mengatakan, bahwa ketika mereka meninggalkan rumah yang penuh aturan, maka alih-alih bercinta, mereka lebih memilih kebebasan bentuk lain, yakni minum-minum bersama teman-temannya.

“Seks adalah sesuatu yang tidak aku perlukan,” kata seorang perempuan dalam dokumentasi yang dibuat BBC. Sedangkan beberapa pria mengaku mereka memang tidak cukup berusaha untuk mendekati perempuan. Kenyataan itu menjadi masalah di Jepang yang menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan penduduk paling rendah menurut CIA world fact book.

Data dari Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan angka kelahiran turun di bawah satu juta bayi untuk pertama kalinya tahun lalu. Bila tidak ada tindakan khusus, maka diperkirakan pada tahun 2045 jumlah penduduk Jepang akan berkurang sebanyak 900.000 jiwa tiap tahun karena jumlah penduduk yang meninggal lebih banyak dari yang lahir.

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Jepang mengalami penurunan jumlah penduduk hal tersebut terjadi karena. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial berikutnya.