Posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah

Apakah Anda sedang mencari posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah

Soal: posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah

a. kedua kaki selalu kontak dengan tanah
b. kedua kaki boleh melayang
c. satu kaki selalu kontak dengan tanah
d. tidak ada ketentuan

Jawaban: Satu kaki selalu kontak dengan tanah

Penjelasan:

Jalan cepat merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Jalan cepat adalah gerakan berjalan ke depan dengan intensitas kecepatan tertentu dan menggunakan teknik gerakan tertentu. Prinsip dasar jalan cepat adalah posisi telapak kaki harus menyentuh tanah ketika melangkah.

Jalan cepat dapat dilakukan di lintasan tertentu atau di alam terbuka seperti jalan raya. Terdapat dua nomor yang diperlombakan pada jalan cepat, yakni nomor putra dan nomor putri.

Untuk nomor putra, jarak yang ditempuh adalah 20 sampai 50 km. Sedangkan untuk nomor putri, jarak yang ditempuh adalah 10 sampai 20 km.

Dalam jalan cepat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh para pemain. Teknik dasar dalam jalan cepat adalah.

  1. Teknik start
  2. Teknik posisi badan
  3. Teknik melangkah
  4. Teknik ayunan tangan
  5. Teknik memasuki garis finish

Baca juga : Posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang posisi kaki pada gerakan jalan cepat adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.