Teknik dasar mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam

Apakah Anda sedang mencari Teknik dasar mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Teknik dasar mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam

Jawaban:

Teknik dasar mengontrol bola dengan kaki bagian dalam dilakukan dengan memutar pergelangan kaki ke arah luar.

Pembahasan:

Dalam permainan sepak bola, mengontrol bola merupakan salah satu teknik dasar. Teknik mengontrol bola adalah gerakan menguasai laju bola dengan bagian tubuh tertentu. Dalam permainan sepak bola, teknik mengontrol bola terdiri dari beberapa macam, salah satunya adalah teknik mengontrol bola dengan kaki bagian dalam.

Teknik mengontrol bola dengan kaki bagian dalam dilakukan untuk menguasai bola yang melaju menyusur tanah. Cara melakukan teknik mengontrol bola dengan kaki bagian dalam adalah.

  • Awalan dilakukan dengan berdiri menghadap bola.
  • Posisi kedua kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan ditekuk dan berada di samping badan.
  • Jika mengontrol menggunakan kaki kanan, posisikan kaki kanan tepat pada arah datangnya bola dan putar pergelangan kaki ke arah luar.
  • Ketika bola menyentuh kaki bagian dalam, tarik sedikit kaki ke belakang agar bola tidak memantul jauh.
  • Ketika bola sudah dikuasai, lakukan gerakan lanjutan.

—————-#—————-

Baca juga: Sebutkan empat gerakan menahan bola dengan telapak kaki

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Teknik dasar mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!