Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah

Apakah Anda sedang mencari start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah

Soal: start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah

Jawaban: start berdiri.

Penjelasan:

Jalan cepat merupakan salah satu jenis olahraga dalam cabang atletik. Jalan cepat adalah gerakan berjalan ke depan yang dilakukan tanpa adanya putus kontak antara telapak kaki dan tanah. Jalan cepat biasa diperlombakan pada kejuaraan dunia dengan beberapa nomor atau jarak, yakni 20 km atau 50 km yang terdapat pada Olimpiade.

Dalam olahraga jalan cepat, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain agar pemain dapat melakukan jalan cepat dengan baik dan benar. Teknik dasar dalam jalan cepat adalah.

1. Teknik start.

Teknik start yang digunakan pada jalan cepat adalah start berdiri. Start berdiri dilakukan dengan posisi berdiri di belakang garis start dengan salah satu kaki di depan dan belakang. Posisi kaki belakang lurus dan kaki depan sedikit di tekuk. Posisi badan sedikit condong ke depan dan kedua tangan berada di samping badan.

2. Teknik berjalan.

Dalam jalan cepat, gerakan berjalan dilakukan tanpa adanya putus kontak antarat telapak kaki dengan tanah. Ketika kaki kanan melakangkah ke depan, kaki kiri tetap menapak di tanah, ketika kaki kanan menyentuh tanah, sesegera mungkin angkat kaki kiri kedepan. Posisi badan ketika berjalan adalah tegap dengan ayunan tangan yang seirama dengan kaki.

3. Teknik memasuki garis finish.

Dalam olahraga jalan cepat, untuk memasuki garis finish, pemain hanya terus berjalan hingga melewati garis finish.

Baca juga : Jenis start yang digunakan untuk lari jarak menengah adalah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang start yang digunakan dalam perlombaan jalan cepat adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!