Sebutkan siapakah saja yang dapat disebut orang tua dalam Islam

Apakah Anda sedang mencari sebutkan siapakah saja yang dapat disebut orang tua dalam Islam, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

sebutkan siapakah saja yang dapat disebut orang tua dalam islam

Soal: sebutkan siapakah saja yang dapat disebut orang tua dalam Islam

Jawaban:

Dalam ajaran Islam, ada 3 kelompok orang tua yang wajib kita hormati serta kita muliakan, yaitu :

  1. Bapak-Ibu Kandung.
  2. Bapak-Ibu Mertua.
  3. Bapak-Ibu Guru.

Penjelasan:

Orang yang lebih tua merupakan orang yang dipandang tua atau berpengalaman seperti pemimpin, kepala dan penasihat. Pada umumnya dalam suatu masyarakat, orang tua berperan penting dalam membesarkan anak. Orang tua adalah orang yang bertangggung jawab dalam sebuah keluarga atau biasa dikenal dengan Bapak-Ibu. Dalam ajaran Islam ada 3 kelompok orang tua yang wajib kita hormati serta muliakan, yaitu :

  1. Bapak-Ibu Kandung, yaitu orang yang telah melahirkan serta membesarkan kita dengan kasih sayang yang tulus. Orang tua kandung sangat berperan dalam membentuk karakter anak.
  2. Bapak-Ibu Mertua, merupakan orang tua kandung dari pasangan kita. Kita wajib menghormati mertua kita selayaknya orang tua kita sendiri.
  3. Bapak-Ibu Guru, merupakan orang yang telah mengajarkan kita baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan serta orang tua kita ketika disekolah.

Baca juga : Pengertian orang tua menurut islam

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang sebutkan siapakah saja yang dapat disebut orang tua dalam Islam . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.