Pengertian orang tua menurut islam

Apakah Anda sedang mencari pengertian orang tua menurut islam , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Pengertian orang tua menurut islam

Soal: pengertian orang tua menurut islam

Jawaban:

  • ORANGTUA BIOLOGIS, artinya adalah orangtua yang melahirkan dan membersarkan seorang anak yang merupakan darah kandungnya sendiri.
  • ORANGTUA ROHANI, artinya adalah orangtua yang mendidik ilmu pengetahuan dan agama kepada seorang anak. Umumnya orangtua rohani ini kita kenal dengan nama guru atau ustad dan ustadzah.

Penjelasan:

Adalah kewajiban bagi seorang mukmin untuk berbakti kepada kedua orangtuanya termasuk pula berbakti kepada guru yang mengajarkannya ilmu pengetahuan dan agama. Berbakti dalam hal ini adalah mencakup tindakan seperti kepatuhan, ketaatan, kasih sayang, penghormatan, ketundukan, sopan satun, kesetiaan dan lain sebagainya.

Berbakti kepada kedua orang tua (biologis) adalah jihad seorang anak menurut Rasulullah SAW. Adapun berbakti kepada guru adalah jalan berkah bagi ilmu yang didapatkan seorang murid.

Baca juga : Siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang pengertian orang tua menurut islam . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.