Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia

Apakah Anda sedang mencari Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia

Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia

Jawaban:

Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi seorang Rasul ketika Rasulullah SAW berumur 40 tahun pada tanggal 17 Ramadhan di Gua Hira.

Penjelasan:

Pada usia 40 tahun nabi Muhammad sering bertafakur (merenung) ke Gua Hira yang dikenal dengan sebutan Jabal An Nur. Beliau bisa berhari-hari bertafakur dan mencari ketenangan. Dari sini ia sering berpikir dengan mendalam dan memohon kepada Allah supaya memusnahkan kekhafiran dan kebodohan.

Nabi Muhammad pertama kali diangkat menjadi rasul pada malm hari tanggal 17 Ramadhan/6 Agustus 611 M. Malaikat jibril datang dan membacakan surat pertama Al-Quran yakni surat Al-Alaq. Nabi MUhammad diperintahkan untuk membaca ayat yang telah disampaikan oleh malaikat jibril, namun ia mengelak karena ia tidak bisa membaca. Kemudian malaikat Jibril mengulangi sampai 3 kali.

—————-#—————-

Baca juga Paman Nabi Muhammad Saw. yang sangat benci terhadap islam ialah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.