Dibawa ini sikap yang tidak dimiliki Nabi Muhammad Saw. adalah

Apakah Anda sedang mencari dibawa ini sikap yang tidak dimiliki Nabi Muhammad Saw. adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Dibawa ini sikap yang tidak dimiliki Nabi Muhammad Saw. adalah

Dibawa ini sikap yang tidak dimiliki Nabi Muhammad Saw. adalah

a. Menyampaikan dakwah dengan sopan dan ramah
b. Memaksakan kehendak agar mereka masuk islam
c. Memberikan kesempatan kepada mereka berpikir
d. Berdakwah dengan teladan yang baik

Jawaban:

b. Memaksakan kehendak agar mereka masuk islam

Penjelasan:

1. Sabar

Sikap pertama dari Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani setiap umat Muslim adalah sabar. Kesabaran tersebut dibuktikan dari perjuangan Beliau dalam menyebarkan agama Islam.Meski Rasulullah mendapat banyak kebencian, ia tidak pernah membalas orang-orang yang membencinya. Sebaliknya, Rasulullah justru mendoakan yang terbaik bagi orang tersebut.

2. Jujur

Nabi Muhammad SAW memiliki sikap jujur yang patut diteladani semua umat Muslim. Karena memiliki dikenal sebagai seorang pria yang penuh amanah, jujur dan dapat dipercaya, Nabi Muhammad pun diberikan gelar ‘Al Amin’ oleh penduduk Mekkah Selain itu, kejujuran disebut sebagai kunci utama dari segala kesuksesan untuk menggapai apapun yang diinginkan. Kejujuran juga akan menjauhkan diri dari segala macam bahaya.

3. Tidak Sombong

Memiliki banyak kelebihan tidak membuat Nabi Muhammad SAW tinggi hati. Sebaliknya, Rasulullah selalu rendah hati dan tidak sombong, apalagi sampai merendahkan orang lain.

4. Rajin Beribadah

Sebagai tauladan bagi umat Muslim, Nabi Muhammad SAW sangat taat dan rajin dalam beribadah. Tak hanya ibadah wajib, namun juga ibadah sunnah. Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga selalu berdoa sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apa pun. Membaca doa dianggap sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

5. Menghormati Kedua Orangtua

Meski diketahui tumbuh besar sebagai yatim piatu, namun Nabi Muhammad SAW sangat menghormati orangtua. Hal ini yang juga ia ajarkan kepada setiap umatnya agar mendapat ridho Allah SWT.

—————-#—————-

Baca juga Nabi Muhammad Saw. diangkat menjadi rasul pada usia

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang dibawa ini sikap yang tidak dimiliki Nabi Muhammad Saw. adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.