Gerakan lutut dan pinggul saat melakukan tembakan (Shooting) satu tangan bola basket adalah

Apakah Anda sedang mencari Gerakan lutut dan pinggul saat melakukan tembakan (Shooting) satu tangan bola basket adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Gerakan lutut dan pinggul saat melakukan tembakan (Shooting) satu tangan bola basket adalah

a. naik.

b. turun.

c. berputar.

d. menyilang.

Jawaban: A.

Pembahasan:

Gerakan lutut kaki dan pinggul saat melakukan teknik dasar tembakan (shooting) dengan satu tangan pada permainan bola basket adalah naik. Sebab, gerakan spesifik tembakan dilakukan dengan mendorong bola menggunakan satu tangan ke arah depan atas, sehingga kedua lutut kaki dan pinggul terangkat naik.

  • Jawaban A benar.

Karena gerakan shooting satu tangan dilakukan dengan cara mendorong bola ke depan atas, sehingga lutut, pinggul, dan tumit ikut terangkat naik untuk membantu memaksimalkan dorongan ke arah depan atas.

  • Turun salah.

Kalau lutut yang pada tahap awal, sudah direndahkan ketika lengan mendorong kemudian direndahkan, nanti tangan akan tertarik ke bawah dong, dorongan menjadi lemah / kurang maksimal.

  • Berputar salah.

Karena posisi sasaran dan gerakan dorongan berada di depan jadi tidak perlu memutar lutut.

  • Sama halnya dengan disilangkan salah.

Pada tahap awal, posisi kaki sikap melangkah depan belakang, dan tahap kedua ada gerak melangkahkan kaki, sehingga posisinya tetap tidak ada gerak menyilang.

Berikut ini gerakan pelaksaanaan shooting dengan satu tangan:

  • Dorong bola ke arah depan atas menggunakan salah satu tangan hingga lengan lurus.
  • Bersamaan lutut, pinggul, dan tumit naik.
  • Lepaskan bola dari pegangan tangan saat lengan tangan lurus.
  • Pelepasan bola dibantu dengan mengaktifkan pergelangan dan jari-jari tangan.
  • Bentuk lemparan menyerupai parabola.

Jadi, kesimpulannya; sikap lutut dan pinggul dinaikkan karena untuk membantu dorongan lengan tangan ke depan atas, agar bola dapat terdorong dengan baik.

—————-#—————-

Baca juga: Bentuk gerakan lengan saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Gerakan lutut dan pinggul saat melakukan tembakan (Shooting) satu tangan bola basket adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!