Bentuk gerakan lengan saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah

Apakah Anda sedang mencari Bentuk gerakan lengan saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Bentuk gerakan lengan saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah

a. mendorong bola ke arah ring.

b. melempar bola ke arah ring.

c. menghantar bola ke arah ring.

d. memukul bola ke arah ring.

Jawaban: C.

Pembahasan:

Bentuk gerakan lengan tangan saat melakukan teknik dasar lay-up shoot pada permainan bola basket adalah menghantar bola ke arah ring.

Sebab, gerakan lay-up shoot dilakukan dengan melompat sekuat tenaga hingga sedekat mungkin di dekat ring sembari membawa bola, kemudian lengan diluruskan hingga mendekat ring, yang artinya kita menghantarkan bola tersebut ke ring, lalu dilepaskan dengan bantuan lecutan pergelangan tangan.

  • Didorong kurang tepat.

Sebab, tangan kita diluruskan dengan membawa bola dekat ring, yang kemudian melecutkan pergelangan tangan untuk melepas bola, jadi bukan mendorong lengan kita cuma membawa / mengantarkannya ke ring.

  • Lempar salah.

Gerakan melempar dilakukan apabila posisi tangan jauh pada berat badan, contohnya lempar lembing, dan cakram, sedangkan lay-up posisi tangan terbawa ke berat badan yang menolak ke depan atas, dan posisi bola sudah dekat jaring, jadi tidak perlu dilempar.

  • Makanya, menghantar yang benar.

Karena teknik lay-up shoot dilakukan dengan membawa bola ke arah ring dengan cara melompat sedekat mungkin dengan ring, sehingga bentuk gerakan berupa menghantarkan / membawa bola ke ring.

  • Pukul sudah pasti salah.

Salah satu tangan memegang bola, jadi tidak mungkin mengepal dan memukul bola tersebut ke arah ring.

Berikut gerak pelaksanaan lay-up shoot:

  • Kaki melangkah secara lebar dengan badan yang agak condong.
  • Langkah kedua secara pendek untuk bersiap melakukan awalan.
  • Kemudian, kaki menolak sekuat tenaga untuk memperoleh loncatan tinggi sedekat mungkin dekat ring, bersamaan bola diayunkan / dibawa ke depan atas.
  • Luruskan lengan tangan yang membawa bola.
  • Lepaskan bola dengan dibantu lecutan pergelangan tangan.

Jadi, kesimpulannya; gerakan menembak dengan cara lay-up berupa menghantar bola, sebab prinsip lay-up shoot dilakukan dengan cara melompat dan membawa bola sedekat mungkin ke ring, atau mengantarkan bola untuk memasukan bola ke ring.

Baca juga: Posisi badan yang benar saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Bentuk gerakan lengan saat melakukan lay-up shoot bola basket adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!