Gerakan kedua lutut yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah

Apakah Anda sedang mencari Gerakan kedua lutut yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Gerakan kedua lutut yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah

a. naik ke atas.

b. turun ke bawah.

c. berputar ke atas.

d. berputar ke samping.

Jawaban: A.

Pembahasan:

Gerakan kedua lutut kaki yang benar saat melakukan teknik dasar passing bawah pada permainan bola voli adalah kedua lutut naik ke atas.

Sebab, gerakan passing bawah dilakukan dengan mendorong lengan tangan ke depan atas, agar dorongan dapat maksimal, badan ikut membantu mendorong dengan cara menaikan lutut, dan pinggul, serta tumit yang terangkat dari lantai.

  • Naik ke atas benar.

Sebab, di tahap persiapan lutut tertekuk, dan ketika tahap pelaksanaan agar dorongan tangan bisa kuat maka lutut ikut membantu dengan terangkat naik.

  • Turun salah.

Kalau turun, adanya di posisi awal, bukan gerakan pelaksanaan.

  • Berputar juga salah.

Sebab, dorongan dilakukan dari bawah ke depan atas, jadi lutut tidak mungkin berputar sendirian.

  • Sama hal nya berputar ke samping salah.

Di awal berat badan berada di ujung kedua kaki, lalu dorongan lengan ke arah depan atas, jadi lutut tidak akan ikut terangkat, bukan berputar.

—————-#—————-

Baca juga: Gerakan kedua tumit yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Gerakan kedua lutut yang benar saat melakukan passing bawah bola voli adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!