Siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan

Apakah Anda sedang mencari siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan, jika

Soal: siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan

Jawaban: orang tua adalah orang yang melahirkan kita ,merawat  kita dari kecil sampai besar dan selalu ada untuk kita

Penjelasan:

Orang tua adalah pengertian umum dari seseorang yang melahirkan kita , orang tua biologis. Namun orang tua juga tidak selalu dalam pengertian yang melahirkan. Orang tua juga bisa terdefinisikan terhadap orang tua yang telah memberikan arti kehidupan bagi kita. Orang tua yang telah mengasihi kita, memelihara kita sedari kecil.

Bahkan walaupun bukan yang melahirkan kita ke dunia, namun mereka yang memberikan kasih sayang adalah orang tua kita. Dalam kehidupan, kadang terjadi yang tidak sesuai kita harapkan, misal sepasang suami istri yang tidak bisa melahirkan anak, atau juga banyak dari orang-orang yang mengetahui bahwa ia ternyata anak adopsi, ini adalah bagian kisah hidup tersulit saat kita mengetahuinya.

Banyak dari pasangan suami istri yang retak hubungannya, karena merasa hidupnya kurang sempurna bila tidak memiliki keturunan.  Banyak juga dari anak yang terkena efek psikologis saat mengetahui bahwa orang tua yang selama ini ia tau, ternyata bukan orang tua yang melahirkannya.

Namun, ingatlah bahwa orang tua selain yang melahirkan kita, juga termasuk orang tua yang telah memelihara kita sedari kecil, menyayangi kita tanpa ada perbedaan. Inilah luasnya arti orang tua.

Maka bagi pasangan suami istri , percayalah bahwa dengan engkau mengadopsi seorang anak, dengan niat memberikan kebahagiaan bagi sang anak, juga kelak akan memberikan arti kehidupan bagi sang anak, merekalah anakmu, anak kandungmu, bagian dari dirimu, rasa cinta yang kelak lebih kuat dari sekedar ” yang melahirkan ” , hubungan batin yang jauh lebih indah.. cinta yang tulus kepada seorang anak. Mereka yang memberikan kita arti kehidupan ialah orang tua kita.

Begitu juga kepada orang tua, anak adalah seseorang yang akan kita berikan penuh dengan kasih sayang, cinta tulus, hubungan batin yang tak akan pernah terputus. 

Maka tetaplah berbahagia bagi calon orang tua, atau anak yang mengetahui bahwa mereka bukan yang melahirkan kita, karena mereka yang mengasihi kita dari kecil, maka merekalah orang tua kita. “ Ya Tuhanku, ampunilah dosaku dan dosa ayah ibuku, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil ” Do’a inilah yang memperjelas pengertian makna arti dari orang tua. 

Baca juga : Durhaka kepada orang tua dikenal dengan istilah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang siapakah yang dimaksud orang tua itu jelaskan . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ilmu berikutnya.

Don`t copy text!