Pada usia berapakah Nabi Zakaria As memiliki putra

Apakah Anda sedang mencari pada usia berapakah Nabi Zakaria As memiliki putra, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

pada usia berapakah Nabi Zakaria As memiliki putra

Soal: pada usia berapakah Nabi Zakaria As memiliki putra

Jawaban: Nabi Zakaria memiliki putra pada usia yang sangat lanjut, sebagian sumber menyebutkan usia yang berbeda yakni 80, 90 bahkan 100 tahun. Jika merujuk pada Al-Quran sendiri, memang tidak disebutkan usia pasti. Pada surah Maryam ayat 8 hanya disebutkan bahwa nabi Zakaria dan istrinya sudah berumur sangat tua.

Penjelasan:

Nabi Zakaria as sendiri adalah salah satu manusia pilihan Allah SWT yang diutus bagi Bani Israil yang menetap di wilayah Palestina. Nabi Zakaria ini disebutkan dalam kitab suci Al-Quran sebanyak delapan kali. Bukan hanya di Al-Quran, nama Zakaria juga dijumpai dalam Al-Kitab dengan sebutan yang sedikit berbeda yakni Zechariah.

Nabi Zakaria diberikan ujian dari Allah SWT yakni tidak memiliki keturunan hingga usia yang sangat lanjut. Namun atas kuasa Allah SWT kemudian pada usia yang sangat lanjut itu istrinya melahirkan seorang anak yang kemudian kelak ditakdirkan pula menjadi seorang nabi yakni YAHYA AS.

Baca juga : Bersedekah merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang pada usia berapakah Nabi Zakaria As memiliki putra. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya.

Don`t copy text!