Latihan sit up bertujuan untuk

Apakah Anda sedang mencari latihan sit up bertujuan untuk, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

latihan sit up bertujuan untuk

Soal: latihan sit up bertujuan untuk


Jawaban: melatih kekuatan otot-otot 

Penjelasan:

Sit up merupakan salah satu jenis latihan olahraga yang melatih beragam otot. Tidak hanya otot perut, namun juga otot dada, panggul, pinggang bagian bawah dan leher. Latihan ini membantu melatih kekuatan otot-otot tersebut, sehingga menjadi lebih kencang.

Manfaat sit up secara jangka panjang adalah membakar lebih banyak kalori. Sebab dengan melakukan sit up secara teratur akan membentuk sel otot, dan sel otot lebih aktif membakar kalori dibandingkan sel lemak. Selain itu, manfaat yang juga dapat diperoleh dari melakukan sit up secara teratur, di antaranya adalah:

  • Memperbaiki keseimbangan tubuh
    Sit up sebagai salah satu olahraga yang melatih otot di bagian panggul, pinggang, dan perut, akan mendukung keseimbangan tubuh saat beraktivitas.
  • Memperbaiki postur tubuh
    Sit up efektif dalam memperbaiki postur tubuh sekaligus membantu mengatasi sakit pinggang bawah. Postur tubuh yang baik dapat mempermudah aktivitas sehari-hari, serta memperkecil risiko cedera pada otot dan sendi.
  • Memperindah bentuk perut
    Meski diperlukan olahraga aerobik untuk membakar lemak perut, namun sit up sebagai latihan otot-otot inti dapat memperkuat dan mengencangkan otot perut, sehingga perut tampak lebih rata.

Baca juga : Apabila melakukan aktivitas olahraga secara teratur maka peredaraan darah ditubuh kita menjadi

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang latihan sit up bertujuan untuk. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.