Jelaskan pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak

Apakah Anda sedang mencari jelaskan pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak , jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

jelaskan pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak

Soal: jelaskan pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak

Jawaban:
Pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak adalah
a. Tidak akan memperoleh rida Allah dalam setiap langkah yang diambil.
b. Akan memperoleh kesulitan dalam setiap langkah yang diambilnya.
c. Sukar memperoleh rejeki.
d. Umurnya pendek.
e. Allah tidak akan memasukkannya ke dalam surga.

Penjelasan:

  1. Rida Allah adalah rida orang tua. Apabila seorang anak yang durhaka kepada kedua orang tua dan orang tuanya tidak rida akan segala tindakan yang diambil anaknya, maka anak tersebut tidak akan mendapat rida Allah.
  2. Berbakti kepada kedua orang tua dapat menghilangkan segala kesulitan yang sedang dialami, yaitu dengan cara bertawasul dengan amal saleh tersebut.
  3. Orang tua selalu mendoakan anak-anaknya diperluas rejekinya dan dipermudah setiap langkahnya. Apabila seorang anak durhaka kepada orang tuanya, maka Allah akan memberikan kesukaran dalam memperoleh rejeki.
  4. Orang tua selalu mendoakan anak-anaknya sehat dan panjang umurnya. Bila seorang anak durhaka, maka Allah akan memperpendek umurnya.

Baca juga : Mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang jelaskan pengaruh durhaka kepada orang tua dalam kehidupan anak. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agamaberikutnya.