Gerakan tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli adalah

Apakah Anda sedang mencari Gerakan tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Gerakan tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli adalah

a. mendorong bola ke depan atas.

b. mendorong bola ke depan bawah.

c. memutar bola ke depan atas.

d. memukul bola ke depan atas.

Jawaban: A.

Pembahasan:

Sebab, posisi kedua tangan berada di depan, dengan telapak tangan pada sikap jari renggang seperti mangkuk, oleh sebab itu, yang mengenai bola adalah jari-jari tangan sehingga bentuk gerakan berupa mendorong. Sedangkan arahnya ke depan atas, agar bola dapat lebih mudah diterima oleh rekan satu tim.

  • Jawaban A yang benar.

Sebab, bentuk gerakan berupa mendorong ke arah datangnya bola yang datang dari depan atas.

  • Didorong ke depan bawah salah.

Kalau mendorong ke arah depan bawah, nanti bola juga akan terdorong ke bawah, yang mengakibatkan bola terjatuh ke lapangan sendiri dan memberi poin pada lawan.

  • Memutar salah.

Karena gerakan memutar akan menyulitkan dalam mengoper bola ke depan atas, dan juga menghasilkan bola berputar yang akan menyulitkan diterima oleh rekan satu tim.

  • Memukul sudah pasti salah.

Karena sikap kedua tangan berada pada posisi telapak tangan terbuka dan jari renggang bukannya mengepal, makanya bukan pukulan.

Berikut tahap gerakan pelaksanaan passing atas:

  • Dorong kedua lengan tangan ke arah datangnya bola (depan atas).
  • Bersamaan lutut, pinggul naik, dan tumit terangkat dari tanah.
  • Perkenaan bola pada ujung jari-jari tangan.

Jadi, kesimpulannya karena telapak tangan menghadap bola di depan atas kepala dengan jari renggang, maka gerakan berupa mendorong ke arah bola yang datang dari depan atas.

—————-#—————-

Baca juga: Posisi telapak tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli adalah

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Gerakan tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website gratis, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!