Cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik

Apakah Anda sedang mencari cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik

Soal: cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik

Jawaban: Teknik basah

Penjelasan:

Menggambar ilustrasi merupakan kegiatan menggambar yang bertujuan untuk memperjelas ide cerita atau narasi.  Dimana tujuan utama menggambar ilustrasi adalah untuk memperkuat, memperjelas, memperindah, dan mempertegas cerita tersebut.

Gambar ilustrasi merupakan karya seni rupa dua dimensi yang bertujuan untuk memperjelas maksud dari cerita, berita maupun pesan.

Media yang digunakan dalam teknik basah adalah cat air, cat minyak, tinta atau media lainnya yang memerlukan air atau minyak sebagai pengencer. Ilustrasi dibuat dengan sketsa yang dibuat di atas kertas atau bidang dua dimensi lainnya seperti kanvas lalu diberi warna dengan media gambar basah yang digunakan.

Baca juga : Menggambar bentuk manusia diperlukan pemahaman dan penguasaan mengenai bentuk… manusia

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel seni berikutnya.

Don`t copy text!