Belalang merupakan serangga yang merupakan organ gerak berupa

Apakah Anda sedang mencari belalang merupakan serangga yang merupakan organ gerak berupa, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Belalang merupakan serangga yang merupakan organ gerak berupa

Soal: belalang merupakan serangga yang merupakan organ gerak berupa

Jawaban: kaki, baik itu kaki bagian depan ataupun kaki bagian belakang. 

Penjelasan:

Belalang merupakan salah satu jenis serangga yang bisa ditemukan di berbagai tempat. Serangga yang identik dengan warna hijaunya ini masuk ke dalam ordo Orthoptera dan subordo Caelifera.

Walaupun, serangga ini berukuran kecil, belalang mampu melompat dengan jarak yang jauh. Hebatnya, belalang mampu melompat sejauh 20 kali ukuran tubuhnya sendiri.

Kehebatan belalang tak hanya mampu melompat sejauh satu kali lompatan manusia sejauh lapangan basket, belalang juga mampu terbang. Bahkan salah satu dari spesies belalang bisa terbang dan bermigrasi hingga ratusan kilometer.

Fungsinya belalang memiliki kaki depan berfungsi untuk mencengkram dan kaki belakang untuk melompat. Belalang memiliki sayap yang tidak digunakan untuk terbang melainkan untuk berkomunikasi dengan sesama belalang.

Baca juga : Cat air, cat minyak, tinta merupakan pewarna untuk menggambar ilustrasi dengan teknik

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang belalang merupakan serangga yang merupakan organ gerak berupa. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.

Don`t copy text!