Apa yang dimaksud dengan munfarid

Apakah Anda sedang mencari apa yang dimaksud dengan munfarid, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Apa yang dimaksud dengan munfarid

Apa yang dimaksud dengan munfarid

Jawaban:

Munfarid adalah melaksanakan sesuatu (merujuk ke shalat) secara sendiri. Munfarid ini adalah lawan dari Jamaah atau berjamaah dimana sesuatu dilaksanakan secara bersama-sama atau kolektif.

Penjelasan:

Istilah munfarid ini lekat dengan ibadah shalat. Adapun yang dimaksud dengan Shalat Munfarid adalah shalat yang dilaksanakan seorang hamba (baik fardhu atau sunnah) secara sendiri. Secara umum, jauh lebih utama melaksanakan shalat secara berjamaah namun memang ada shalat-shalat tertentu yang baiknya dilaksanakan secara munfarid, contohnya shalat tahajjud, shalat minta petunjuk, shalat tahiyyatul masjid dan lain sebagainya.

Shalat munfarid ini pelaksanaannya tanpa imam juga makmum. Dan surah-surah yang dibaca dalam shalat pun sifatnya dipelankan.

—————-#—————-

Baca juga Jelaskan perbedaan antara imam dan makmum

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang apa yang dimaksud dengan munfarid. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel agama berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!