Yang paling sering digunakan dalam gaya tolak peluru adalah

Apakah Anda sedang mencari yang paling sering digunakan dalam gaya tolak peluru adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

yang paling sering digunakan dalam gaya tolak peluru adalah

Soal: yang paling sering digunakan dalam gaya tolak peluru adalah

A. Gaya Ortodok
B. Gaya O’Brian
C. Gaya Side arm
D. Gaya Baterfly

Jawaban: B. Gaya O’Brian

Pembahasan:

Tolak peluru adalah gerakan melemparkan sebuha bola besi dengan teknik tertentu untuk mendapatkan jarak yang sejauh-jauhnya. Tolak peluru merupakan salah satu olahraga melempar yang termasuk kedalam cabang atletik. Dalam tolak peluru, terdapat dua gaya yang sering digunakan oleh para atlet, yakni gaya ortodok atau gaya menyamping dan gaya o’brian atau gaya belakang. Berikut penjelasannya.

1. Gaya ortodok atau gaya samping.

Cara melakukan tolak peluru gaya ortodok adalah

  • Posisi awal berdiri menyamping dengan kaki tumpuan sedikit ditekuk.
  • Kemudian peluru dipegang dengan kedua tangan di pangkal leher. Tangan kanan menyangga peluru dan tangan kiri menjaga peluru dengan memegang bagian atas.
  • Lemparan peluru dilakukan dengan mendorong badan kedepan dengan menggunakan tangan kanan.

2. Gaya o’brian atau gaya belakang.

Cara melakukan tolak peluru gaya o’brian adalah.

  • Awalan dilakukan dengan berdiri membelakangi arah lemparan.
  • Peluru dipegang dengan kedua tangan di pangkal leher.
  • Ketika melakukan lemparan, atlet melakukan putaran terlebih dahulu dengan cara mendorong tubuhnya kebelakang kemudaian langsung menghadap kedepan untuk melakukan lemparan.

Baca juga: Teknik menyamping dalam tolak peluru disebut

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang yang paling sering digunakan dalam gaya tolak peluru adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!