Unsur berdirinya suatu negara secara konstitutif adalah

Apakah Anda sedang mencari unsur berdirinya suatu negara secara konstitutif adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Unsur berdirinya suatu negara secara konstitutif adalah

Soal: Unsur berdirinya suatu negara secara konstitutif adalah

Jawaban: Unsur konstitutif (pokok) ialah unsur yang paling penting, karena berperan sebagai syarat wajib yang harus dimiliki oleh calon negara.

Penjelasan:

Unsur konstitutif merupakan syarat wajib atau unsur pokok yang harus dimiliki calon negara agar bisa menjadi negara. Jika salah satu unsur pokok di bawah ini tidak terpenuhi maka negara tersebut belum bisa menjadi negara seutuhnya, namun jika unsur konsitutif sudah terpenuhi maka suatu negara bisa saja tidak memerlukan unsur deklaratif untuk menjadi sebuah negara yang utuh.

Terdapat 4 Unsur Konstitutif berdasarkan Unsur-Unsur Suatu Negara Menurut Konvensi Montevideo yaitu Penghuni (penduduk/rakyat), Wilayah, Kekuasaan tertinggi (pemerintah yang berdaulat) dan Kesanggupan untuk berhubungan dengan negara lain.

Baca juga : Landasan idiil persatuan dan kesatuan bangsa yang terdapat dalam sila.. pancasila

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang unsur berdirinya suatu negara secara konstitutif adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel sosial budaya berikutnya.

Don`t copy text!