Ukiran kayu jepara adalah contoh dari karya seni rupa

Apakah Anda sedang mencari ukiran kayu jepara adalah contoh dari karya seni rupa, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

ukiran kayu jepara adalah contoh dari karya seni rupa

Soal: ukiran kayu jepara adalah contoh dari karya seni rupa

a.dua dimensi
b.tiga dimensi
c.terapan
d.daerah setempat

Jawaban: b. tiga dimensi

Pembahasan:

Motif seni ukir nusantara merupakan salah satu jenis seni rupa yang banyak karyanya dikagumi dan disukai baik di indonesia maupun mancanegara. Adapun jenis seni rupa murni selanjutnya adalah seni rupa murni dua dimensi. Ukiran jepara adalah salah satu trade mark dari kota jepara seni ukiran adalah warisan leluhur yang terus dijaga dan dikembangkan di kota inisecara turun temurun ukiran dilestarikan dan dijadikan mata pencaharian oleh sebagian penduduk jepara. Seperti yang disinggung di atas bahwa setiap benda yang diciptakan merupakan hasil karya seni maka pengertian dari seni rupa terapan yaitu benda hasil karya seni rupa yang dapat digunakan dalam keseharian kita memiliki fungsi dan kegunaan tertentu dan tentunya memiliki nilai seni.

Baca juga: Ukuran yang tidak memiliki karya seni rupa tiga dimensi adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang ukiran kayu jepara adalah contoh dari karya seni rupa. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel seni budaya berikutnya.

Don`t copy text!