Terangkan teknik o’brien

Apakah Anda sedang mencari terangkan teknik o’brien, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

terangkan teknik o'brien

Soal: terangkan teknik o’brien

Jawaban:

Teknik tolak peluru gaya membelakangi (o’brien) atau sering disebut juga gaya tolak punggung

Pembahasan:

Teknik tolak peluru gaya membelakangi (o’brien) atau sering disebut juga gaya tolak punggung merupakan gaya tolak peluru yang banyak dilakukan oleh atlit, karena tolak peluru gaya membelakangi (o’brien) lebih menguntungkan dibandingkan dengan gaya ortodoks. Keuntungan dari gaya o’brien adalah jalur awalan lebih panjang sehingga menambah kecepatan awalan, hal ini dapat menjadikan daya luncur peluru lebih cepat dan ini berarti kemungkinan jarak tempuh akan semakin jauh.

Teknik memegang peluru gaya membelakangi (o’brien)

Ada 3 macam teknik memegang peluru, yaitu:
Jari-jari direnggangkan, jari kelingkin ditekuk dan berada di samping peluru, gunanya untuk membantu menahan peluru agar tidak mudah tergeser dari tempatnya. Pegangan ini digunakan untuk atlet yang mempunyai jari-jari kuat dan panjang.Jari-jari merapat di belakang peluru, ibu jari dibuka ke samping sedangkan jari kelingking berada di samping peluru untuk menahan peluru dan untuk menekan pada waktu peluru ditolakan.Seperti cara kedua, tetapi jari-jari agak direnggangkan ,kelingking diletakan di belakang peluru sehingga dapat ikut menolak peluru, ibu jari menahan geseran ke samping. pegangan cara ini digunakan untuk atlet yang berjari-jari pendek.

Baca juga: Apa perbedaan gaya ortodoks dana o’brien pada tolak peluru

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang terangkan teknik o’brien . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!