Sikap otot leher yang benar saat melakukan teknik dasar gerakan menyundul bola adalah

Apakah Anda sedang mencari Sikap otot leher yang benar saat melakukan teknik dasar gerakan menyundul bola adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Sikap otot leher yang benar saat melakukan teknik dasar gerakan menyundul bola adalah

Jawaban:

a. dikendurkan

b. dilenturkan

c. dilemaskan

d. dikeraskan

Pembahasan:

Sebab dengan otot leher yang keras, maka kepala dapat diarahkan dengan akurat ke arah bola, dan juga sundulan yang dihasilkan bisa keras, karena gerakan melentingkan pinggang bersamaan dengan mengarahkan dahi menjadi lebih cepat dan kuat.

  • Dikendurkan, salah

Kalau lehernya kendur, maka ketika melentingkan pinggang, kepala akan ikut bergoyang atau berguncang akibatnya sundulan menjadi kurang akurat.

  • Sama halnya dengan dilenturkan, salah.

Otot yang lentur, menyebabkan sundulan bola dari gerakan melentingkan pinggang menjadi kurang keras.

  • Jawaban C juga salah.

Karena leher yang lemas, maka kepala yang dijadikan untuk menyundul juga menjadi lemas sehingga leher yang dijadikan untuk menopang kepala, dan juga menggerakan kepala menjadi kurang kuat dan cepat.

  • Dikeraskan, benar

Sebab dengan otot leher yang keras, maka kepala dapat diarahkan dengan akurat ke arah bola, dan juga sundulan yang dihasilkan bisa keras, karena gerakan melentingkan pinggang bersamaan dengan mengarahkan dahi menjadi lebih cepat dan kuat.

Gerakan: letingkan pinggan ke belakang dan keraskan otot leher serta berat badan bertumpu pada kaki belakang, arah pandangan pada bola

Berikut ini tahapan gerak sundulan bola:

  • Lentingkan pinggang ke arah belakang.
  • Keraskan otot-otot leher.
  • Badan bertumpu pada kaki belakang.
  • Arah pandangan mata tertuju pada bola.
  • Lentingkan kembali pinggang ke depan hingga dahi tepat menyongsong ke arah datangnya bola.
  • Gerakan kedua lengan ke belakang untuk menambah kecepatan dan kekuatan.

Jadi, kesimpulannya leher dikeraskan untuk membantu menambah kekuatan, kecepatan, dan ketepatan sundulan ketika melentingkan pinggang.

Baca juga: Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang Sikap otot leher yang benar saat melakukan teknik dasar gerakan menyundul bola  adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!