Sikap lilin yang benar kedua tungkai harus

Apakah Anda sedang mencari Sikap lilin yang benar kedua tungkai harus, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Sikap lilin yang benar kedua tungkai harus

Soal:

Sikap lilin yang benar kedua tungkai harus

a. Direnggangkan
b. Dibengkokkan
c. Lurus keatas
d. Ditekuk sedikit

Jawaban:

c. Lurus keatas

Sikap lilin yang benar yaitu posisi kedua tungkai harus lurus ke atas dan rapat. Dalam melakukan sikap lilin, posisi kedua tungkai kaki sangat mempengaruhi keseimbangan tubuh. Oleh karena itu, ketika melakukan gerakan sikap lilin, posisi tungkai kaki tidak boleh banyak bergerak.

Penjelasan:

Sikap lilin merupakan gerakan mengangkat kedua tungkai kaki ke atas dengan posisi kepala dan tubuh bagian atas sebagai tumpuan dibantuk dengan kedua tangan sebagai topangan. Gerakan sikap lilin merupakan salah satu gerakan yang terdapat dalam senam lantai.

Gerakan sikap lilin dilakukan diatas matras untuk menghindari terjadinya cidera. Gerakan sikap lilin sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, karena dapat melancarkan peredaran darah, menguatkan otot punggung, menguatkan otot paha, menjaga keseimbangan tubuh, dan menjaga kebugaran jasmani.

Cara melakukan gerakan sikap lilin adalah.

  1. Posisi awal dilakukan dengan tidur terlentang dengan posisi kedua kaki lurus dan rapat. Sedangkan posisi kedua tangan lurus dan rapat di samping badan.
  2. Kemudian angkat secara perlahan kedua tungkai kaki hingga pinggul ke atas.
  3. Ketika kedua tungkai kaki berada di atas, luruskan dan rapatkan kedua tungkai kaki. Posisi kedua siku tangan di tekuk dan tetap rapat ke badan.
  4. Jaga keseimbangan tubuh dengan meminimalisir gerakan pada kedua tungkai kaki.
  5. Gerakan pendaratan dilakukan dengan menurunkan kedua tungkai kaki secara perlahan hingga menyentuh matras.

Baca juga Sikap lilin adalah sikap meluruskan badan dengan sikap

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Sikap lilin yang benar kedua tungkai harus. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.