Sikap akhir setelah melakukan guling depan adalah

Apakah Anda sedang mencari sikap akhir setelah melakukan guling depan adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

sikap akhir setelah melakukan guling depan adalah

Soal: sikap akhir setelah melakukan guling depan adalah

Jawaban: Cara melakukan guling depan yang pertama diawali dengan sikap jongkok. Maka dari itu sikap akhir gerakan guling depannya dalam posisi jongkok pula. Arah pandangan ke depan dan sikap tangan menempel pada tulang kering. 

Penjelasan:

Guling depan forward roll adalah salah satu gerakan dalam senam lantai. Adapun, guling depan termasuk dalam jenis senam lantai tanpa alat. Pengertian guling depan adalah aktivitas tubuh dengan cara membulatkan badan sedemikian rupa sehingga berguling ke arah sisi yang lain (roll) dengan posisi badan mengguling atau menggelinding ke depan membulat seperti bola.

Guling depan sikap awal jongkok:

  1. Awali gerakan dengan sikap jongkok dan rapatkan kedua kaki. Kedua tangan digunakan untuk menumpu dan diletakkan di depan ujung kaki dengan jarak 40 cm. Kemudian lutut diletakkan menuju dada.
  2. Lalu tungkai diluruskan dan condongkan badan ke depan dimana tumpuan berada ditangan. Setelah itu tarik bahu dan tempelkan dagu ke dada. Kemudian tengkuk diletakkan di lantai ataupun matras.
  3. Badan digulingkan ke arah depan yang di awali dari bagian tengkuk, kemudian punggung, lalu pinggang dan diakhiri dengan panggul serta diikuti dengan gerakan badan.
  4. Ketika punggung sudah menyentuh lantai maka tungkai segera dibengkokkan. Kemudian paha ditarik menuju dada dan lakukan gerakan tolakan menggunakan tangan. Gerakan guling depan dilanjutkan sampai berakhir dengan sikap jongkok, dimana pandangan lurus ke arah depan dan tangan menempel pada tulang kering.

Baca juga : Gerakan berdiri dengan kedua tangan disebut

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang sikap akhir setelah melakukan guling depan adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.