Setelah melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan?

Apakah Anda sedang mencari setelah melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan apa, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

setelah melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan

Dalam berolahraga, kegiatan akhir yang dilakukan setelah berolahraga adalah pendinginan. Pendinginan dilakukan agar tubuh tidak mengalami cidera.

Pembahasan:

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan. Pada dasarnya, olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh manusia secara teratur untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun, olahraga yang berlebihan juga tidak baik bagi tubuh manusia. Olahraga terdiri dari berbagai macam, mulai dari olahraga yang berat hingga olahraga yang ringan. Dalam melakuka olahraga berat, lebih baik melakukan pemanasan sebelum berolahraga dan pendinginan setelah olahraga.  

Pendinginan yang dilakukan setelah melakukan olahraga sangat bermanfaat untuk menghindari terjadinya cidera. Pendinginan dilakukan dengan melakukan beberapa gerakan yang ringan. Gerakan yang digunakan untuk melakukan pendinginan setelah melakukan olahraga adalah.

  1. Seated hamstring stretch
  2. Quad stretch
  3. Shoulder stretch
  4. Arm stretch
  5. Sky stretch

Baca juga Bentuk latihan dibawah ini yang dapat mengencangkan otot lengan kecuali

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang setelah melakukan kegiatan olahraga pasti ditutup dengan gerakan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!