Seni rupa yang memiliki panjang dan lebar disebut

Apakah Anda sedang mencari seni rupa yang memiliki panjang dan lebar disebut, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

seni rupa yang memiliki panjang dan lebar disebut

Soal: seni rupa yang memiliki panjang dan lebar disebut

Jawaban:

Seni merupakan sebuah karya manusia yang mengandung unsur-unsur keindahan. Seni sendiri memiliki banyak cabang, mulai dari seni musik, seni tari, seni sastra, seni teater, hingga seni rupa.

Pembahasan:

Salah satu cabang seni yaitu seni rupa, merupakan karya manusia yang mengandung unsur-unsur 2D dan 3D, baik hanya dinikmati secara visual maupun dapat juga berupa karya-karya yang menunjang aktivitas dan kebutuhan manusia

Pada dasarnya, Seni Rupa dibagi menjadi 2. Ada Seni Rupa Terapan dan ada Seni Rupa Murni. Seni Rupa Murni (Fine Art) merupakan hasil karya seni yang memiliki nilai estetika saja, sedangkan Seni Rupa Terapan (Applied Art/Visual Art) merupakan hasil karya seni yang tidak hanya memiliki nilai estetika namun juga memiliki fungsi pragmatis. Antara seni rupa terapan dan seni rupa murni sendiri masih dibagi menjadi 2 lagi, yaitu seni rupa 2 dimensi (seni rupa yang hanya memiliki ukuran panjang dan lebar) dan seni rupa 3 dimensi (seni rupa yang memiliki ukuran panjang, lebar, serta tinggi/volume).

Baca juga: Pengelompokan materi berdasarkan wujudnya

Demikian yang dapat www.teknik area bagikan, tentang seni rupa yang memiliki panjang dan lebar disebut. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel seni budaya berikutnya.

Don`t copy text!