Sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam

Apakah Anda sedang mencari Sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal:

Jawaban:

  • Kaki tumpu di samping bola dengan sikap tertekuk.
  • Pergelangan kaki tendang diputar ke luar.
  • Kaki tendang ditarik dan diayunkan ke depan arah bola.
  • Perkenaan kaki pada tengah-tengah bola dengan bagian dalam kaki.

Pembahasan:

Prinsip awal / persiapan, kaki tumpuan berada di samping bola menahan berat badan.

Sedangkan memutar pergelangan kaki ke luar agar bagian dalam kaki menghadap ke bola. Sehingga ketika kaki melakukan gerakan menendang, dengan cara menarik ke belakang dan mengayunkan ke arah bola, bagian yang mengenai bola adalah kaki bagian dalam.

Karena kaki tendang akan diayunkan, makanya posisi kaki tumpu dalam sikap tertekuk untuk menjaga keseimbangan badan. Lalu kaki yang digunakan untuk menendang berada di belakang bola tersebut diputar ke arah luar, agar bagian dalam kaki menghadap bola.

Gerakan menendang dilakukan dengan menarik kaki tendang sebagai ancang-ancang untuk membantu kecepatan dan kekutan dalam mengayunkan kaki ke depan pada arah bola. Kemudian kaki bagian dalam mengenai bagian tengah bola.

—————-#—————-

Baca juga: Sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan punggung kaki

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!