Sebutkan empat gerakan menggiring bola dengan punggung kaki

Apakah Anda sedang mencari Sebutkan empat gerakan menggiring bola dengan punggung kaki, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Sebutkan empat gerakan menggiring bola dengan punggung kaki

Jawaban:

  • Bentuk gerakan mendorong bola ke arah depan.
  • Kaki dorong agak terangkat dari tanah.
  • Tumpuan berat badan berada pada kaki yang tidak digunakan untuk mendorong.
  • Kaki tumpu bergeser / bergerak maju.

Pembahasan:

Gerak menggiring pada dasarnya adalah menguasai bola, sehingga bola tersebut harus dapat dikontrol, oleh sebab itu gerakan giringan dilakukan dengan cara mendorong agar pergerakan bola dapat diatur sedemikian rupa dengan baik. Karena kaki dorong agak melayang, makanya berat badan bertumpu pada kaki satunya lagi. Kaki tumpu tersebut kemudian digerakan ke depan mendekat bola yang telah didorong, tersebut.

Gerak menggiring dilakukan dengan mendorong bola, agar bola dapat digerakan / diarahkan dengan baik. Lalu agar dorongan dengan kaki bagian luar dapat dilakukan dengan leluasa, maka kaki agak terangkat dari tanah. Karena kaki dorong terangkat, maka berat berada pada kaki satunya untuk menopang dan mengendalikan keseimbangan badan.

Kemudian, dorongan bola tersebut dilanjutkan dengan kaki tumpu yang bergerak ke arah bola, sehingga bola digiring / dibawa dengan baik sesuai dengan yang direncanakan.

—————-#—————-

Baca juga: Sebutkan empat gerakan mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang Sebutkan empat gerakan menggiring bola dengan punggung kaki. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website dan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, suransi mobil, dan Indonesia culture.

Don`t copy text!