Sebutkan berapa lama peraturan waktu dalam sepak bola mini

Apakah Anda sedang mencari sebutkan berapa lama peraturan waktu dalam sepak bola mini, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

sebutkan berapa lama peraturan waktu dalam sepak bola mini

Soal: sebutkan berapa lama peraturan waktu dalam sepak bola mini

Jawaban: Lama bertanding : 2 x 20 menit dengan waktu istrahat 10 menit.

Pembahasan:

Sistem permainan yang diterapkan berbeda dengan sepakbola umum. Dalam mini soccer tidak ada aturan offside. Selain itu, olahraga ini juga memungkinkan untuk melakukan pergantian pemain secara bebas atas seizin wasit bahkan ketika pertandingan berlangsung. Hal ini bertujuan agar semua anggota tim dapat bermain secara imbang dengan porsi minimal 50 persen per pemainan untuk setiap pertandingan yang dimainkan. Durasi pertandingannya sendiri akan dibagi menjadi 2 bagian yang sama yaitu 15 menit untuk setiap game dan tidak ada waktu tambahan yang diberikan. Dalam mini soccer, sebuah gol tidak dapat dicetak langsung dari awal atau permulaan permainan. Semua tendangan bebas pada permainan ini juga bersifat langsung. Meski begitu, mini soccer atau sepak bola mini masih menekankan sejumlah aturan dan pelanggaran lain yang telah ditentukan oleh Football Association. Para pemain juga diharuskan untuk mengenakan atribut lengkap layaknya atlet sepakbola sungguhan, seperti sepatu khusus, kaus kaki panjang, jersey dan pelindung tulang kering. Seperti olahraga lainnya sepak bola mini juga memiliki naungan, mulai dari tingkatan dunia atau internasional yang bernama World Minifootball Federation (WMF), hingga lokal termasuk di Indonesia yakni Federasi Sepakbola Mini Indonesia.

Baca juga: Sebutkan beberapa teknik dalam menggiring bola pada permainan sepak bola

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang sebutkan berapa lama peraturan waktu dalam sepak bola mini . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea,com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.

Don`t copy text!