Sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Apakah Anda sedang mencari sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Soal: sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh

Jawaban: push-up, pull-up, berlari, hingga berenang.

Penjelasan:

  1. push-up
    Push up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep. Posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong ke atas dengan kekuatan tangan. Posisi kaki dan badan tetap lurus atau tegap. Setelah itu, badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. Badan turun tanpa menyentuh lantai atau tanah. Naik lagi dan dilakukan secara berulang. 
  2. pull-up
    Pull up adalah latihan kekuatan tubuh bagian atas. Pull up menggunakan banyak otot tubuh bagian atas, termasuk latissimus dorsi dan bisep brachii. Dalam beberapa dekade terakhir, istilah pull-up juga mengacu pada latihan menarik rantai terbuka yang dilakukan dengan barbel. Pull-up adalah cara umum untuk mengukur kekuatan tubuh bagian atas.
  3. berlari
    Lari adalah salah satu cabang olahraga atletik yang terbagi lagi menjadi beberapa nomer, seperti lari jarak pendek, menengah, jauh, estafet, dan lari gawang.
  4. berenang
    Renang merupakan satu di antara cabang olahraga akuatik. Renang adalah upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air.

Baca juga : Gerakan naik turun tangga berguna untuk melatih

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang sebutkan beberapa latihan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.