Sebutkan 4 contoh limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik yang dapat didaur ulang

Apakah Anda sedang mencari sebutkan 4 contoh limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik yang dapat didaur ulang, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Sebutkan 4 contoh limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik yang dapat didaur ulang

Soal: sebutkan 4 contoh limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik yang dapat didaur ulang

Jawaban:
1. Contoh Limbah Lunak Organik antara lain : Batang Pisang, Bulu Ayam, Daun Kelapa Muda dan Eceng Gondok
2. Contoh Limbah Lunak Anorganik antara lain : Sabun, Fiberglass, Plastik dan Karet

Penjelasan:

  1. Limbah organik

Limbah yang pertama adalah limbah organik. Limbah organik merupakan jenis limbah yang bisa membusuk. Ciri utama yang dimiliki oleh limbah organik adalah mudah membusuk. Limbah organik adalah limbah basah yang terdiri atas sisa- sisa tanaman. Limbah organik dapat dihasilkan dari sisa- sisa sayur maupun yang lainnya.

Limbah organik lebih ramah lingkungan karena sifatnya dapat dengan cepat diuraikan dan melebuh menjadi tanah, sehingga membuat tanah menampakkan ciri tanah subur.

  1. Limbah Anorganik Lunak

Limbah anorganik lunak merupakan limbah anorganik yang terdiri atas kandungan bahan yang lentur dan mudah dibentuk ataupun diolah secara sederhana. Limbah organik banyak dijumpai di sekitar kita. Bahkan setiap hari kita akan mencetak limbah anorganik lunak.

Pada dasarnya semua limbah anorganik lunak ini dapat diolah kembali atau didaur ulang menjadi sesuatu yang baru dalam bentuk lain maupun menjadi bibit yang baru lagi. Sebagai contoh adalah plastik bekas yang dapat didaur ulang menjadi  biji plastik yang baru maupun benda lain yang berupa barang kerajinan.

Selain plastik masih banyak lagi contoh- contoh dari limbah anorganik lunak yang ada di sekitar kita maupun tidak.

Baca juga : Berdasarkan sumbernya limbah dapat dikelompokkan menjadi berapa bagian? sebutkan

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang sebutkan 4 contoh limbah lunak organik dan limbah lunak anorganik yang dapat didaur ulang. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel ipa berikutnya.

Don`t copy text!