Posisi pergelangan kaki yang benar saat melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam adalah

Apakah Anda sedang mencari . Posisi pergelangan kaki yang benar saat melakukan teknik dasar mengumpan  atau menendang bola dengan kaki bagian dalam adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Posisi pergelangan kaki yang benar saat melakukan teknik dasar mengumpan  atau menendang bola dengan kaki bagian dalam adalah

Jawaban:

a. diputar ke luar.

b. diputar ke dalam.

c. diputar ke samping.

d. diputar ke bawah.

Pembahasan:

  • diputar ke luar, benar

Sebab, posisi kaki tendang berada di belakang bola, dengan memutar kaki ke arah luar, maka kaki bagian dalam akan menghadap ke arah bola. Sehingga, ketika diayunkan ke depan, bagian dalam kaki yang mengenai bola.

  • Sedangkan diputar ke dalam salah.

Kalau kaki diputar ke dalam, maka kaki bagian luar yang menghadap ke bola, nanti kalau diayunkan yang kena bagian luar kaki, sedangkan yang ditanyakan soal cara menendang bola dengan kaki bagian dalam.

  • Ke samping kurang tepat.

Sebab, kalau kaki tendang adalah kaki kanan, jika diputar ke samping kanan maka yang kena bagian dalam kaki, namun kalau diputar ke kiri, yang kena bagian luar kaki. Makanya salah, karena tidak disebutkan menendangnya pakai kaki sebelah mana, dan juga sampingnya ke arah mana.

  • Ke bawah juga salah.

Kalau diputar ke bawah, justru punggung kaki yang menghadap bola, dan malah mengenai punggung kaki bukan bagian dalam kaki.

Posisi pergelangan kaki tendang yang benar saat melakukan teknik atau prinsip dasar mengumpan atau menendang bola dengan menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepak bola adalah diputar ke arah luar. Karena, posisi kaki tendang berada di belakang bola, sehingga bila pergelangan kaki diputar ke luar, maka bagian dalam kaki akan menghadap ke bola, dan ketika diayunkan yang mengenai bola adalah bagian dalam kaki.

Sebab, dengan memutar kaki ke arah luar, maka bagian dalam kaki akan menghadap ke arah bola, sehingga saat melakukan ayunan, yang mengenai kaki adalah bagian dalam kaki.

Berikut ini sikap pada tahap persiapan melakukan tendangan bola dengan kaki bagian dalam:

  • Sikap berdiri menghadap ke arah gerakan.
  • Kaki tumpu diletakkan di samping bola.
  • Lutut ditekuk.
  • Bahu menghadap ke arah gerakan.
  • Kedua lengan tangan di samping badan agak terentang.
  • Pergelangan kaki yang digunkan untuk menendang diputar ke luar dan dikunci.
  • Pandangan tertuju pada bola.

Baca juga: Arah gerakan pinggang yang benar saat melakukan teknik dasar menyundul bola adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang  Posisi pergelangan kaki yang benar saat melakukan teknik dasar mengumpan  atau menendang bola dengan kaki bagian dalam adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!