Posisi badan yang membuat pelari semakin cepat yaitu

Apakah Anda sedang mencari  posisi badan yang membuat pelari semakin cepat yaitu, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Posisi badan yang membuat pelari semakin cepat yaitu

Soal: Posisi badan yang membuat pelari semakin cepat yaitu

Jawaban: Pada saat berlari, posisi yang bisa mempercepat kecepatan pelari adalah badan condong ke depan. Dengan condong ke depan, kita juga akan mudah untuk melakukan gerakan tambahan seperti membelok dan mengambil jalur ketika akan mendahului lawan tanding kita.

Penjelasan:

Lari merupakan cabang olahraga yang sudah sejak dari lama dilombakan, pada saat mengikuti lomba lari diperlukan adanya teknik yang harus dilakukan oleh peserta lari, beberapa teknik tersebut adalah

  1.  Teknik pernapasan
  2. Teknik posisi badan
  3. Posisi kepala tegak
  4. Pola pada saat berlari
  5. Gerakan tangan
  6. Pengambilan waktu istirahat

Dengan menggunakan teknik-teknik di atas, kita bisa mengatur kondisi tubuh kita pada saat sedang melakukan perlombaan. Selain teknik-teknik di atas, pada saat kita melakukan awalan start juga termasuk komponen yang harus diperhatikan ketika mengikuti perlombaan lari.

Baca juga : Posisi badan pada lari jarak pendek adalah

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang posisi badan yang membuat pelari semakin cepat yaitu, . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.