Posisi badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah

Apakah Anda sedang mencari Posisi badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

soal: Posisi badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah

jawaban:

Saat menahan bola dengan telapak kaki, maka posisi badan harus tetap tegap dan menghadap ke arah datangnya bola. Hal tersebut dilakukan agar bola ditahan dengan baik melalui kekuatan tubuh. Selain posisi badan, fokuskan pandangan pada bola agar tidak mudah lepas dan diambil oleh lawan. Setelah itu, barulah kuasai bola dengan penuh dan lakukan gerakan selanjutnya berupa dribbling, passing atau shooting.

Dikutip dari BOOTHYPE, berikut ini beberapa teknik yang bisa dilakukan pemain untuk menahan dan mengontrol bola dalam permainan sepak bola:

1. Menggunakan Kaki Bagian Dalam

Teknik ini dilakukan dengan memposisikan tubuh ke arah datangnya bola dan fokus pada kedatangan bola. Kemudian, putar pergelangan kaki ke arah luar dan tahan bola. Ketika bola telah menyentuh kaki bagian belakang, tarik kaki agak ke belakang dengan tetap mempertahankan bola agar bola berada tepat di depan badan.

Bawa berat badan ke arah depan bersamaan dengan kaki yang tidak digunakan untuk menahan bola sebagai tumpuan berat badan. Fokuskan pandangan tetap ke depan.

2. Gunakan Kaki Bagian Luar

Teknik selanjutnya untuk menghentikan bola adalah menggunakan kaki bagian luar. Cara melakukannya pun juga hampir sama dengan teknik pertama. Bentuk gerakan kaki yang benar saat menggiring bola dengan kaki bagian luar adalah memposisikan badan ke arah datangnya bola dan fokus. Kemudian, letakkan kaki tepat di samping bola yang akan datang dengan kedua tangan di samping badan.

Putar pergelangan kaki ke arah dalam untuk menghentikan bola dan tahan. Tarik kaki agak ke belakang setelah bola menyentuh kaki agar posisi bola berada di tengah kaki. Bawa berat badan ke arah depan bersamaan dengan kaki yang tidak digunakan untuk menahan bola sebagai tumpuan berat badan dan tetap fokus ke depan.

3. Punggung Kaki

Cara melakukan teknik yang satu ini membutuhkan fokus. Posisikan badan ke arah datangnya bola, lalu sambut bola dengan menggunakan punggung kaki dan tahan gerakan bola. Jatuhkan bola di antara kedua kaki dengan perlahan.

4. Menggunakan Telapak Kaki

Teknik ini biasanya dilakukan saat mendatangi bola sambil berlari. Buka kaki dan tarik agak ke atas, lalu tahan bola dengan menggunakan bagian telapak kaki. Tarik kaki agak ke belakang saat bola sudah menyentuh bagian telapak kaki.

5. Menggunakan Paha

Teknik menghentikan bola dengan paha biasanya dilakukan saat mendapatkan operan bola dari jauh. Teknik ini dilakukan dengan menggerakkan tubuh ke arah datangnya bola, kemudian angkat salah satu kaki hingga membentuk sudut sekitar 90 derajat.

Hentikan gerakan bola dengan menggunakan paha bagian dalam, lalu jatuhkan bola di antara dua kaki. Demikian penjelasan mengenai sikap badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki.

Baca juga: Posisi telapak kaki yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang Posisi badan yang benar saat menahan bola dengan telapak kaki adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!