Posisi badan pada lari jarak pendek adalah

Apakah Anda sedang mencari posisi badan pada lari jarak pendek adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Posisi badan pada lari jarak pendek adalah

Soal: posisi badan pada lari jarak pendek adalah

Jawaban: sedikit condong ke depan.

Penjelasan:

Lari jarak pendek merupakan salah satu nomor lari yang terdapat pada olahraga atletik. Lari jarak pendek terdiri dari tiga nomor yang biasa diperlombakan, yakni 50 m, 100 m, dan 400 m. Dalam lari jarak pendek, kecepatan merupakan salah satu faktor penentu kemenangan. Pada lari jarak pendek, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pelari. Teknik dasar dalam lari jarak pendek adalah.

1. Teknik start.

Teknik start pada lari jarak pendek yang digunakan adalah start jongkok. Terdapat tiga macam start jongkok yang dapat digunakan oleh para pelari jarak pendek, yakni start pendek, start menengah, dan start panjang.

2. Teknik berlari.

Pada lari jarak pendek, teknik berlari dilakukan dengan posisi badan sedikit condong ke depan. Langkah kaki yang digunakan adalah langkah lebar dengan tolakan kaki yang kuat. Posisi kedua lengan diayunkan dengan relaks dan seirama dengan langkah kaki.

3. Teknik memasuki garis finish.

Pada lari jarak pendek, terdapat teknik yang digunakan untuk memasuki garis finihs. Ketika memasuki garis finish, pemain harus menjatuhkan salah satu bahu atau membusungkan dada ke depan.

Baca juga : Start yang digunakan dalam jalan cepat kecuali

Demikian yang dapat teknikarea bagikan, tentang posisi badan pada lari jarak pendek adalah . Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya.