Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola adalah

Apakah Anda sedang mencari Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar mengumpan atau menendang bola adalah, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

Soal: Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar  mengumpan atau menendang bola adalah

Jawaban:

a. diluruskan

b. disilangkan

c. direndahkan

d. dilangkahkan

Pembahasan:

Sebab, pada posisi awal, kaki tumpu berada di samping bola, dan kaki yang akan digunakan untuk mengumpan atau menendang berada di belakang bola dengan pergelengan kaki yang diputar dan dikunci ke luar. Sehingga posisinya seperti orang akan melangkah ke depan.

  • Lurus salah.

Sebab, kaki tumpu posisinya tertekuk, yang berguna untuk menopang atau menjaga keseimabngan badan ketika kaki yang digunakan untuk menendang ditarik ke belakang dan diayunkan ke depan.

  • Silang sudah pasti salah.

Jika kaki kita menyilang, bagaimana mau menendang? Diayunkan ke depan nanti tabrak atau kesandung kaki sendiri.

  • Direndahkan kurang tepat.

Sebab, walaupun kaki tumpu tertekuk yang berarti rendah, namun kaki yang digunakan berayun berada di belakang, dan diputar ke luar, seperti akan mengayun.

  • Melangkah yang benar.

Karena, kaki tumpuan berada di samping bola, dan kaki untuk menendang di belakang bola, jadi kedua kaki, berada pada posisi seperti akan melangkah (depan belakang).

Jadi kesimpulannya, sikap awal adalah melangkah, karena kaki tumpu di samping bola dan kaki yang lain di belakang bola, sehingga kedua kaki berada di depan belakang seperti akan melangkah.

Baca juga: Faslun artinya dalam bahasa jawa

Demikian yang dapat teknik area bagikan, tentang Posisi awal kedua kaki yang benar saat persiapan untuk melakukan teknik dasar  mengumpan atau menendang bola adalah. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi www.teknikarea.com, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel penjaskes berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting murah, hosting wordpress, hosting paling bagus, hosting indonesia, hosting terbaik, dan webhosting lokal murah di situs ini. Agar memudahkan Anda dalam memilih hosting yang tepat untuk website.

Don`t copy text!